Ambisi Jadi Wapres Sandiaga Uno Umbar Pencitraan Cium Tangan Pedagang Ayam

Ambisi Jadi Wapres Sandiaga Uno Umbar Pencitraan Cium Tangan Pedagang Ayam

20
0
BAGIKAN

Gerak-an.com – Pencitraan dalam hal politik bisa berbagai cara dilakukan, Hal inilah yang kian getol dimainkan calon wakil presiden Sandiaga Uno. Banyak orang sering tertipu dengan cara maupun penampilannya.

Bahkan cium tangan pedagang ayam seolah menunjukkan dirinya menghormati, padahal hal ini dilakukan demi ambisinya meraih posisi Wapres.

Tindakan-tindakan seperti itu hanyalah gimmick alias pencitraan, namun tidak menunjukkan kapabilitasnya sebagai calon pemimpin.

Tindakan pasangan Capres Prabowo Subianto ini dalam mencium tangan seorang penjual ayam sangat berlebihan dan tidak menunjukkan nilai tambah apapun karena sikap seperti itu bukanlah yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia untuk bisa maju dan berkembang.

Karena saat ini Indonesia membutuhkan program nyata, bukan pencitraan yang sama sekali tidak relevan terhadap kebutuhan negara. Apalagi hanya sekedar tipu-tipu manis mencium tangan pedagang ayam. Hal itu sudah tidak laku. Karena jika sudah belum tentu dirinya melirik.

Paras yang bagus dan senyum yang dimilikinya memang menjadi nilai tambah untuk membangun image dirinya. Namun, tak sedikitpun prestasi diraih selama menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ia tidak mampu mewujudkan segala pencitraannya menjadi kenyataan. Ia tidak mampu meningkatkan taraf ekonomi melalui Ok Oce.

Padahal seorang pemimpin harus selaras ucapan dengan tindakannya. Jika tidak, maka publik akan meninggalkannya karena pencitraannya yang kerap menghalalkan segala cara untuk kepentingan politik jangka pendek.

Publik sudah sangat dewasa. Adu visi-misi dan strategi yang kreatif merupakan prioritas utama dalam menentukan pilihannya. Sedangkan politik pencitraan Sandiaga dengan cara mencium tangan pedagang ayam cuma retorika penuh janji dan sama sekali tidak akan laku.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno yang saat itu masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengunjungi Pasar Agung di Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Minggu (8/4/18). Sandiaga tiba-tiba mencium tangan salah satu pedagang ayam bernama Rahmat

 

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda