Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke ASN

Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke ASN

47
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Pakpak Bharat (Sumut) – Pemkab Pakpak Bharat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pakpak Bharat melakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan sasaran seluruh ASN setempat, Rabu (28/11/2018).

Kabid P2P-PL, Pintar Manihuruk, mengatakan peredaran narkoba saat ini sudah menyentuh semua lini. Sehingga permasalahan tersebut memerlukan peran aktif semua pihak untuk memberantasnya.

Ia mengatakan dalam sosialisasi tersebut, salah satu upaya memerangi narkoba melalui pencegahan dengan melibatkan semua pihak. Termasuk melibatkan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat agar turut memerangi bahaya narkoba itu.

“Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan ASN dapat mengetahui bagaimana dampak dari bahaya narkoba. Selain itu, mereka juga dapat mensosialisasikan di keluarga dan lingkungan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Menurut data yang ada, penyalahgunaan narkoba terjadi pada pelajar sebanyak 27,32 persen, pekerja 50,34 persen dan tidak bekerja 22,34 persen.

“Kami berharap ASN di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat semakin peduli terhadap bahaya narkoba dan dapat memberika upaya pencegahan yang lebih efektif,” katanya. (Ivn)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.