Oktober 2018, Penderita HIV/AIDS Di Kabupaten Alor Berjumlah 31 Orang

Oktober 2018, Penderita HIV/AIDS Di Kabupaten Alor Berjumlah 31 Orang

227
0
BAGIKAN

Kalabahi Gerakan.com, Human Immunodeficiency Virus, atau HIV, adalah virus yang menyebabkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

HIV secara drastis dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga memungkinkan penyakit, bakteri, virus, dan infeksi lainnya menyerang tubuh, tidak seperti virus lainnya, tubuh anda tidak bisa menyingkirkan HIV sepenuhnya. Jika Anda terinfeksi HIV, Anda akan memilikinya sepanjang hidup.

AIDS adalah kondisi yang paling parah dari penyakit HIV dan ditandai dengan munculnya penyakit lain, seperti kanker dan berbagai infeksi, yang muncul seiring dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

HIV/AIDS sering dikaitkan dengan orang yang melakukan pergaulan bebas, seks bebas, Pengguna narkoba dengan menggunakan alat suntik.

1 Desember merupakan Hari AIDS sedunia, banyak kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan moril kepada para penderita HIV/AIDS agar mereka tidak merasa terasing dan dipojokan. ” Jauhi Penyakitnya jangan Orangnya” kata-kata ini menjadi semangat bagi para penderita HIV/AIDS yang saat ini belum ditemukan obat yang mujarab dalam menyembuhkan penyakit tersebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Alor dalam menyambut Hari Aids Sedunia, melakukan beberapa kegiatan yaitu pada tanggal 27-29 Nofember 2018 melakukan aksi Donor darah dibeberapa Sekolah di Kabupaten Alor serta pada lingkup dinas kesehatan demikian pernyataan Pengelola Komisi Perlindungan Aids ( KPA) Dinas kesehatan Kabupaten Alor, Ida Bala, ketika dihubungi (02/12) melalui telepon selulurnya.

Ditanya soal jumlah penderita HIV/AIDS dikabupaten Alor pada tahun 2017 dan 2018, Pengelola KPA mengatakan bahwa pada tahun 2017 penderita HIV/AIDS berjumlah 27 Orang dan pada Oktober 2018 saat ini jumlah penderita HIV/ AIDS berjumlah 31 orang, itu yang telah diperiksa di Rumah sakit umum daerah ( RSUD) Kalabahi.

Ketika ditanya Terkait tempat Rehabilitas bagi para penderita HIV/AIDS, Ida Bala, Pengelola KPA mengatakan sampai saat ini belum ada tempat rehabilitas bagi para penderita HIV/AIDS di Kabupaten Alor ucapnya ( Dako)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.